Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di My Blog Azriel-Reyhan Balikpapan....!

Rabu, Maret 19, 2008

Makan Buah bisa Merugikan

Mengkonsumsi buah - buahan memang sangat baik untuk kesehatan karena akan memberi asupan vitamin yang cukup buat tubuh. Namun bila konsumsinya berlebihan, buah-buahan ternyata juga bisa menimbulkan efek yang sangat merugikan bagi kita. Konsumsi buah yang berlebihan akan menyebabkan timbunan gas pada lambung serta kejang perut dan diare pada merekan yang sensitif dan memiliki intoleransi terhadap fruktosa.
Seorang dewasa sehat biasanya tidak dapat mentoleransi lebih dari 500 gram fruktosa dalam sehari. Jumlah tersebut harus lebih rendah lagi bagi mereka yang alergi terhadap buah - buahan dan punya masalah utama usus besarnya mengalami kesulitan untuk menyerap dan mengirim fruktosa kebagian tubuh lainnya. Jumlah konsumsi yang disarankan dan direkomendasikan adalah 500 gram untuk satu hari, sedangkan untuk anak-anak adalah separuh dari jumlah tersebut diatas. Agar fruktosa dapat dicerna dengan baik maka di ingatkan bahwa kelompok usia dewasa jangan mengkonsumsi buah - buahan saat perut kosong. Sebaiknya hidangan buah - buahan juga dikonsumsi dengan susu fermentasi atau yoghurt. Buah - buahan yang memiliki kandungan fruktosa tinggi diantaranya adalah apel, pir, kurma, plum mangga dan nanas...... :)

1 komentar:

Azriel mengatakan...

andriyas
Sebenarnya itu sudah wajar kalo kita terlalu banyak makan buah pasti akan menyebabkan paling tidak sakit perus...maka dari itu makan buah sewajarnya saja..oce