Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di My Blog Azriel-Reyhan Balikpapan....!

Senin, Juni 30, 2008

Situs 'Penguasa' Internet Dibobol

Jakarta - Lembaga ICANN dan IANA, yang mengatur nama domain dan alamat Internet Protocols (IP) di dunia, ternyata tak rentan serangan dedemit maya. Situs keduanya pun sempat dibobol dan dijahili.
International Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) dan Internet Assigned Numbers Authority (IANA) adalah dua lembaga boleh dibilang 'paling berkuasa' di internet. IANA mengatur Domain Name Server paling dasar (DNS Root) dan pengalamatan Internet Protocol (IP addressing). Sedangkan ICANN mengawasi distribusi nama domain dan alamat internet.
Seperti dikutip detikINET dari The Register, Senin (30/6/2008), situs kedua lembaga itu dibajak pihak tak dikenal pada Jumat (27/6/2008). Selama kurang lebih 20 menit, situs kedua lembaga itu dialihkan ke situs lain yang menampilkan pesan berikut: "You think that you control the domains but you don't! Everybody knows wrong. We control the domains including ICANN! Don't you believe us?"
Zone-H.org, situs yang mencatat aksi deface di internet, menyebut aksi itu dilakukan oleh kelompok bernama 'NetDevilz'. Kelompok itu diduga berasal dari Turki.Situs yang diserang termasuk icann.com, icann.net, iana.com dan iana-servers.com. Kelompok itu, menurut Zone-H, mengubah data DNS pada semua situs itu.Tidak diketahui metode apa yang digunakan dalam aksi tersebut. Namun Zone-H berspekulasi mereka memanfaatkan metode cross-site scripting (XSS).
Sumber Dari : detikinet.com

Tidak ada komentar: